Posted by : W Gunawan N Minggu, 24 Februari 2013


 

kali ini kita akan bahas bareng - bareng tentang cara menyambungkan komputer atau laptop dengan keyboard..
Ok langsung aja kita bahas yuk. Ketika menyambungkan keyboard dengan laptop, kita membutuhkan kabel USB, otomatis keyboard yang digunakan harus memiliki fasilitas USB.
Sehingga dapat kita simpulkan bahwa ada 3 benda yang kita butuhkan dalam hal ini yaitu :


  • Kabel USB @ untuk menyambungkan keyboard dengan laptop
  • Keyboard @ yang jelas keyboard harus memiliki fasilitas USB
  • Komputer atau Laptop 
Note* kabel USB yang digunakan sama dengan kabel USB printer sehingga kita dapat mencarinya di toko elektronik terdekat

Ok setelah itu kita masuk tutorial penyambungannya nih sobat
langsung aja ya

  1. Hidupkan keyboard dan laptop maupun komputer
  2. Jalankan program FL studio 
  3. Kita cari di FL studio menu option program musik, habis itu kita pilih Midi setting, terus kita pilih enable
  4. Coba tekan keyboard kita untuk memastikan hubungan sudah aktif, 
  5. Pilih instrument yang kita inginkan
  6. Apabila sudah aktif maka akan muncul bunyi yang sesuai dengan instrument yang dipilih
Ok itu tadi pembahasan tentang Teknik menyambungkan FL studio ke keyboard, Soo gampangkan
selamat mencoba..

Note* klo suara keyboard mengganggu maka volume keyboard kita kecilkan




#sumber dari pengalaman :D

{ 8 komentar... read them below or Comment }

  1. Keyboard yang cocok apa yah bang??? yang kecil ajh jangan yang besar.... kalo di toko musik apa namanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara Menyambungkan Fl Studio Ke Keyboard :) >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Menyambungkan Fl Studio Ke Keyboard :) >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Menyambungkan Fl Studio Ke Keyboard :) >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 1W

      Hapus
  2. namanya setahu aku midi keyboard, seperti merk KORG micro key 25, 37, atau 65

    BalasHapus
  3. kaloada "Undefined External Error" gimana gan?

    BalasHapus
  4. Masalahnya di t4 saya tidak ada yang jual kabel midi to usb untuk keyboard korg. Kali kabel printer gampang tapi saya pake korg

    BalasHapus
  5. Klo pake piano digital bisa ga gan?

    BalasHapus
  6. Cara Menyambungkan Fl Studio Ke Keyboard :) >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Menyambungkan Fl Studio Ke Keyboard :) >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Menyambungkan Fl Studio Ke Keyboard :) >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK PY

    BalasHapus

Followers

Popular Post



Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

KARAWANG, JAWA BARAT
hey saya wawan gunawan nugraha biasa di panggil ama temen sih''achiel'',''wawan'',''gunawan'' tapi terserah blogger aja deh mau manggil saya apa :D yg penting semua happy :p, saya lahir di karawang, 10 mei 1997, dan skarang saya bersekolah di SMKN 1 KARAWANG sebagai siswa TKJ,. Selain itu saya juga gemar bermain musik,. semua alat musik saya pelajari,. tapi saya lebih mendalami vokal di banding yg lainnya :D, dan sekarang saya menjadi vokalist di band Second story .. band yg menurut gue wow dah :D...

Blogroll

- Copyright © GUNAWAN SECTO -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -